Minggu, 01 Desember 2013

Ken Yeang "Arsitektur Ekologis"

Betapa cintanya dengan alam beliau mengatakan bahwa pertama saya adalah seorang ekologis, dan kedua saya adalah arsitek. Sebuah pernyataan yang memastikan dia menjadi arsitek acuan saya dalam berkarya kedepannya.


Menyatukan teknologi tinggi dan prinsip-prinsip organik, merupakan ciri karya-karyanya yang sudah lebih dari 200 proyek yang mengukuhkan dia dalam guardian uk sebagai 50 orang yang bisa menyelamatkan planet.

Lahir di penang , malaysia pada tahun 1948 , menerima pendidikan di sana, serta di as dan inggris , menerima gelar doktor di bidang arsitektur dari universitas cambridge , dan menghadiri kursus pascasarjana di university of pennsylvania dan harvard . Merupakan pendidikan yang super, bisa dibilang impian semua arsitek, dan itu terus berlanjut secara mandiri yakni dengan risetnya dan publikasi meliputi : " skyscraper the : bioclimatically dianggap , " " the green skyscraper : dasar untuk merancang berkelanjutan , bangunan intensif , " dan buku terbarunya " ecodesign : . Sebuah panduan untuk desain ekologis "

Keahliannya di bidang desain hijau berasal dari disertasinya awal doktor dari universitas cambridge (1971-1974) diikuti oleh r & d pekerjaan yang sedang berlangsung , yang sejak menyebabkan publikasi sejumlah risalah tentang topik desain ekologi dan perencanaan , desain bioclimatic dan desain bertingkat tinggi .


Dia adalah anggota dari riba dan terdaftar dengan arb . Lebih dari 35 tahun nya praktek profesional , ia telah melihat sampai selesai lebih dari seratus proyek di situs, termasuk setelah dirancang lebih dari 50 gedung pencakar langit , dengan lebih dari 12 selesai, dan saat ini tiga menara dalam konstruksi .


Ia terkenal sebagai penemu pencakar langit bioclimatic ( sebagai genre pencakar langit rendah energi berdasarkan prinsip-prinsip desain bioclimatic ) , dan ide-ide novelnya pada perancangan bangunan tinggi tipe bangunan sebagai desain perkotaan vertikal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar